Forkopimka Kecamatan Kotagede Kunjungi Posko  Gogrok Covid-19 Kampung dan RW

Di Kelurahan Purbayan masing-masing wilayah Kampung dan RW sejak adanya wabah covid-19 mendirikan Posko Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19. Posko tersebut bergerak dengan personil sukarelawan yang mempunyai komitmen untuk bergotong royong ketahanan masyarakat dalam menghadapi  wabah covid 19 (GOGROK COVID 19).

Senin 15 Juni 2020 Bapak Camat Kotagede, beserta Forkopimka Kecamatan Kotagede (Bapak Kapolsek Kotagede, Bapak Danramil Kotagede, Bapak Kepala KUA Kotagede, Bapak Kepala Puskesmas KG 1, Ibu Kepala Puskesmas KG 2), Lurah Purbayan, Babinsa, Babinkamtibmas Kelurahan Purbayan melaksanakan monitoring dan evalusai di Posko GOGROK COVIDd 19 di RW 5, RW 9 dan Posko Gogrok Covid 19 Kampung Purbayan RW 12, 13 dan 14.

Bapak Camat mengapresiasi seluruh kegiatan relawan sejak akhir bulan Maret 2020 sampai dengan hari ini , dengan kegiatan pencegahan wabah covid dengan penyemprotan rutin di lingkungan permukiman, pembagian handsanitazer, kegiatan bagehi ngluwihi berbagi sembako dari donatur, membantu permakanan dengan dapur umum untuk warga selama masa pandemi covid 19 dan membantu permakanan bagi warga yang karantina mandiri atau isolasi mandiri. Gogrok covid 19 ini juga bergerak para relawan mengajar membantu anak-anak usia sekolah yang kesulitan dalam  belajar online dan relawan ketahanan pangan dengan menanam tanaman sayuran di pekarangan warga masing-masing.

Warga Kelurahan Purbayan bersatu mendukung inovasi Kecamatan Kotagede GOGROK COVID 19.