Kader Yandu, PAUD dan BKB Disiapkan Untuk Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru

Dalam rangka menyiapkan para kader Pos Yandu, Kader PAUD dan Kader BKB di Kelurahan Purbayan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru setelah adanya wabah covid 19. Melalui pengembangan pemberdayaan masayarakat dibidang kesehatan, dilaksanakan Workshop Keterpaduan BKB, Yandu dan PAUD.

Acara Workshop Keterpaduan BKB, Yandu dan PAUD dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Juli 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam dua sesi acara yang diikuti masing-masing sesi 30 orang. Peserta wajib memakai masker, wajib cuci tangan dengan sabun dan diukur suhu tubuhnya dengan termogun, dan yang boleh mengikuti acara yang suhu tubuhnya dibawah 37,5 ⁰C.

Nara sumber pada acara tersebut dari Pokja 4 TP PKK Kota Yogyakarta dengan tema "KETERPADUAN YANDU DENGAN BKB DAN PAUD  DITENGAH PANDEMI COVID-19"  dan dari Dinas Pengendallian Penduduk dan KB Kota Yogyakarta dengan tema     " OPTIMALISASI DAN SINEGRITAS PROGRAM PELAKSANAAN KETERPADUAN BKB, POSYANDU DAN SDIDTK DALAM MEMBANGUN KETAHANAN KELUARGA DITENGAH PANDEMI COVID-19 ".

Sampai saat ini Dinas Kesehatan sedang menyusun SOP pelaksanaan kegiatan Posyandu dengan prosedur adaptasi kebiasaan baru, dan akan diumumkan lewat Puskesmas, kapan akan mulai dilaksanakan. tahapan tahapan pos yandu di era adaptasi kebiasaan baru ini dijelaskan oleh nara sumber.