Kunjungan Bapak Wawali di Lumbung Mataran Purba Asri

Dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 , di Kelurahan Purbayan menggerakkan masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan sayuran dan protein hewani dari usaha urban farming dan ternak lele.

Tahun 2020 ini selain swadaya masyarakat, pemerintah melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta memberikan dukungan Dana Keistimewaan di Lumbung Mataram Purba Asri yang ada di RW 14 untuk  pembukaan lahan tidur  menjadi lahan produktif untuk urban farming.

Jum at tanggal  11 Desember 2020  dalam rangka Gowes Dodolan Kampung Bapak Heroe Poerwadi Walik Walikota Yogyakarta bersama Pimpinan BPD DIY mengadakan gowes melihat secara dekat potensi Lumbung Mataram Purba Asri di RW 14 Kelurahan Purbayan. Pada acara tersebut dihadiri pula Ka. DPMPPA Kota Yogyakarta, Ka Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Camat Kotagede, Ketua Asosiasi LPMK Kota Yogyakarta. Lurah Purbayan, Ketua LPMK Kelurahan Purbayan, Ketua Kampung Purbayan, Ketua RW 14 sekaligus Ketua Kelompok Tani Lumbung Mataram Purba Asri.

Bapak Wakil Walikota bersama Kepala Cabang BPD DIY Cabang Senopati menanam bibit pepaya  California dan panen terong di kebun sayur.