BIMTEK PENGELOLAAN WEBSITE OPD  PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA

 

Kota Yogyakarta- Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemerintah Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Bimtek Pengelolaan Website OPD Pemerintah Kota Yogyakarta bagi seluruh pengelola website 45 Kelurahan Kota Yogyakarta di Hotel Royal Darmo, Rabu (16/06/2021).

Dalam Bimtek Pengelolaan Website OPD Pemerintah Kota Yogyakarta, panitia penyelenggara menghadirkan beberapa narasumber yang terdiri dari Bapak Ir. Aman Yuriadijaya selaku Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta dan Bapak Ikrob Didik yang merupakan jurnalis dari Tribun Jogja.

Pada kesempatan tersebut Bapak Sekda Kota Yogyakarta juga menyampaikan bahwa website Kelurahan adalah tempat bertemu dengan banyak pihak, dan perlu dibentuk forum untuk para pengelola website . Dan dalam pengelolaan website perlu adanya survey ke masyarakat, agar mendapatkan konten yang menarik serta tidak lupa penjelasan di setiap berita atau konten tersebut harus dapat dimengerti oleh masyarakat.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, yaitu agar para pegawai OPD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta memiliki keahlian dan kemampuan dalam mengelola situs websitenya secara menarik, berkualitas, kreatif, dan inovatif serta dinamis agar dapat memberikan informasi yang diperlukan masyarakat.