“PURBAYAN BERGERAK” DEKLARASI BERSAMA STAKE HOLDER SE KELURAHAN PURBAYAN  UNTUK MENGUATKAN KOMITMEN KEBERSAMAAN

Sebagai salah satu upaya untuk menguatkan komitmen kebersamaan dan kolaborasi dalam mengembangkan potensi Kelurahan Purbayan menjadi tujuan wisata budaya dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, LPMK mengumpulkan lembaga-lembaga di kelurahan Purbayan meliputi: LPMK, Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS), Rintisan Kelurahan Budaya (RKB), Kampung Wisata (Kamwis), Forkom UMKM, Ketua Kampung dan RW se kelurahan Purbayan untuk bersinergi bareng membangun Kelurahan Purbayan menjadi lebih baik dan lebih maju serta masyarakatnya lebih sejahtera.

Pada Rabu sore tanggal 20 Juli 2022 bertempat di Kopi lumbung Mataram, dilaksanakan rembug bareng dan sekaligus Deklarasi Bersama dengan tema "Menguatkan komitmen kebersamaan dan kolaborasi dalam mengembangkan potensi Kelurahan Purbayan menjadi tujuan wisata budaya dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat". Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Bapak Mantri Pamong Praja Kotagede, Ibu Lurah Purbayan, Ketua LPMK Purbayan, serta Ketua Lembaga-lembaga di Kelurahan Purbayan.

Dimulai dengan Pembukaan dan paparan latar belakang dan maksud tujuan diadakannya pertemuaan tersebut oleh Ketua LPMK, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Lurah Purbayan lalu disambung oleh pandangan ketua-ketua lembaga se Kelurahan Purbayan dalam ikut serta dalam sinergi memajukan Kelurahan Purbayan.

Salah satu kata kunci dalam usaha memajukan kelurahan Purbayan adalah bersatu dan bersinerginya semua stake holder lembaga-lembaga kemasyarakatan di kelurahan purbayan, termasuk dalam usaha-usaha pengembangan pariwisata dilingkup Kelurahan Purbayan. Pariwisata maju maka akan berdampak dengan kesejahteraan masyarakatnya.  Komunikasi dan koordinasi harus selalu dilaksanakan dengan rutin dan berkesinambungan dibawah koordinasi Kelurahan dan LPMK.

Sambutan terakhir dilaksanakan oleh Bapak Mantri Pamong Praja Kotagede yang dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan sinergi ketua ketua lembaga di kelurahan Purbayan yang kompak dan solid untuk ikut serta memajukan Kelurahan Purbayan menjadi lebih baik dan maju serta masyarakatnya lebih sejahtera. Beliau juga mengapresiasi semua pihak yang selama ini secara terus menerus concern terhadap usaha-usaha memajukan kelurahan Purbayan dibawah koordinasi LPMK dan Kelurahan Purbayan.

Acara ditutup oleh pembawa acara pada pukul. 17.30 dilanjutkan dengan makan bersama dan ramah tamah sambil menikmati suasana di kopi lumbung mataram yang asri.