Pada hari Minggu, tanggal 28 Agustus 2022, Mantri Pamong Praja Kotagede mengadakan Launching PASAR KULINER RW.05 PASEKO Kelurahan Purbayan dan Jalan Sehat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 bertempat di Sanggar Sukowati, Sokowaten RT.21 Kelurahan Purbayan Kemantren Kotagede.

Pembukaan Launching ini diawali dengan Sambutan dari Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Yetti Martanti, S.Sos,MM dan Sambutan dari Mantri Pamong Praja Kotagede, Komaru Ma'arif, SIP,M.Si. Dalam sambutannya Mantri Pamong Praja Kotagede mengatakan mendukung dan mengapresiasi keberadaan PASAR KULINER RW.05 PASEKO sebagai wujud Pemberdayaan Perekonomian Masyarakat untuk kesejahteraan Masyarakat di wilayah RW.05 PASEKO Kelurahan Purbayan dan sekitarnya.

Launching PASAR KULINER RW.05 PASEKO dilakukan secara simbolis dengan menggunting pita oleh Bapak Mantri Pamong Praja Kotagede. Dengan dilaunchingnya PASAR KULINER RW.05 PASEKO Kelurahan Purbayan, maka secara resmi dibuka untuk masyarakat umum yang akan berbelanja dan bertransaksi di PASAR KULINER RW.05 PASEKO.

Antusias warga masyarakat sekitar sangat besar untuk berbelanja kuliner dan bertransaksi di PASAR KULINER RW.05 PASEKO karena terkenal enak, murah terjangkau, komplit dan suasananya nyaman. Stand-stand UMKM Kuliner warga berjajar rapi memenuhi lokasi stand yang disediakan. 

Setelah Launching PASAR KULINER RW.05 PASEKO Kelurahan Purbayan, dilanjutkan dengan jalan sehat keliling kampung dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Jalan sehat di lepas oleh Ibu Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Ibu Yetti Martanti, S.Sos, MM dengan mengibarkan bendera sebagai tanda dimulai jalan sehat bagi warga RW.05 PASEKO keliling kampung.

Setelah jalan sehat, PASAR KULINER RW.05 PASEKO langsung dirubung oleh warga masyarakat yang berkeinginan untuk membeli beraneka macam kuliner yang tersedia. Tidak menunggu lama aneka kuliner di stand-stand umkm ludes terjual oleh warga masyarakat. 

Panitia HUT Kemerdekaan RI RW.05 Paseko juga menampilkan hiburan musik sambil membagikan Doorprize bagi warga masyarakat yang beruntung.