Kelurahan Purbayan cukup dikenal masyarakat dengan olahan kue sebagai usaha sampingan seperti kue basah. Oleh sebab itu Kelurahan Purbayan memberikan bimbingan teknis bagaimana cara membuat olahan pangan kue basah. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 15 November 2022 yang bertempat di ruang Rapat Kelurahan Purbayan.

Peserta pelatihan terlihat antusias dalam mengikuti setiap materi dan ketekunan para peserta dalam mengikuti instruksi yang diberikan oleh narasumber dari kreasi cake putri, Ibu Sri Suriawati. Ini terlihat dari Peserta pelatihan berjumlah 30 (tiga puluh) orang yang berasal dari Kampung Alun Alun Kelurahan Purbayan. 

Diharapkan dengan diadakan pelatihan ini maka menambah wawasan dan pengetahuan serta keahlian masyarakat/perajin sehingga dapat membuat atau mengolah hasil pertanian menjadi produk olahan pangan khususnya olahan kue basah yang mampu berdaya saing tinggi dan menciptakan model kemasan terbaru yang nantinya dapat mengemas hasil produksinya secara baik dan higienis.