Hari Minggu 26 November 2023, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melaksanakan Malam Anugerah Desa Wisata / Kampung Wisata Program Kampanye Sadar Wisata 5.0 dan Disiarkan langsung dari Ciputra Artpreneur Jakarta

Program tersebut saat ini telah memasuki tahap akhir yakni tahap penghargaan. Tahap ini merupakan puncak dari rangkaian perjalanan KSW 5.0 yang dilaksanakan mulai tahun 2022 - 2023, setelah melalui beberapa tahapan, antara lain: sosialisasi, pelatihan, pembuatan proposal, pendampingan 1 hingga 5, serta penjurian.

Alhamdulillah Lurah Purbayan Kotagede Kota Yogyakarta Ibu Kudup Nawangsasi, SP mendapatkan penghargaan sebagai Lurah Terbaik Program Kampanye Sadar Wisata 5.0, penghargaan ini diberikan langsung oleh Mas Menteri Sandiaga Uno, serta Menyabet juga penghargaan Kelembagaan Terbaik Nomor 1 atas nama Kampung Wisata Purbayan. 

Semoga dapat menambah motivasi kepada lurah untuk lebih memberikan perhatian dan dukungannya terhadap program Kampung Wisata, serta memotivasi Kampung Wisata untuk lebih maju dan berkembang lebih baik lagi.