Pada hari Jum'at, 15 Maret 2024, Kelurahan Purbayan Kemantren Kotagede bersama Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Kerjasama Antara Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) dan Kelurahan Purbayan dalam Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Dakwah Islamiyah di Kampus Pusat Universitas Islam Indonesia (UII) Jalan Kaliurang Km.14 Sleman Yogyakarta. Kerjasama antara UII dan Kelurahan Purbayan dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Dakwah Islamiyah sudah berjalan selama 5 tahun, mulai tahun 2018 dan diperpanjang lagi selama 5 tahun sampai dengan 2028.

Acara penandatanganan tersebut diikuti oleh wakil dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Ketua Jurusan Teknik Sipil, Ketua Jurusan Teknik Lingkungan,beberapa pejabat sivitas akademika Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII, beberapa dosen, Lurah Purbayan serta Ketua LPMK Purbayan beserta rombongan. Acara penandatanganan dilakukan di Gedung Muhammad Natsir Kampus UII Yogyakarta.

Dalam sambutannya, wakil dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII, memaparkan arti pentingnya kerjasama antara kampus dan pemerintah kelurahan purbayan dalam hubungan kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Beliau juga mengucapkan apresiasinya kepada kelurahan purbayan yang telah welcome dan menerima dengan baik dalam kerjasama ini dan sdh berjalan selama 5 tahun dan berjalan lancar. Kedepan akan berusaha terus menjalin hubungan yang lebih luas dan strategis lagi antara Kampus UII dan Kelurahan Purbayan.

Dalam sambutannya, Lurah Purbayan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pihak kampus UII yang telah selama 5 tahun ini ikut mendampingi perjalanan kelurahan Purbayan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat purbayan yang mana kontribusinya bisa dirasakan oleh kedua belah pihak dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat kelurahan Purbayan. Lurah Purbayan berharap akan terus bisa menjalin kerjasama yang saling menguntungkan ini untuk menjadikan kelurahan purbayan yang lebih maju dan lebih sejahtera masyarakatnya.

Semoga dengan adanya Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Kerjasama Antara Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) dan Kelurahan Purbayan dalam Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Dakwah Islamiyah Tahun 2024 tersebut banyak memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat dan menjadikan kelurahan purbayan menjadi kelurahan yang maju dan sejahtera.