Pada hari Jum'at, 5 April 2024, Kelurahan Purbayan Kemantren Kotagede mengadakan serangkaian acara Untab Sambut Lurah Purbayan dan pengajian menjelang buka bersama tokoh-tokoh masyarakat Kelurahan Purbayan di Pendopo Kelurahan Purbayan. Untab Sambut Lurah Purbayan ini dihadiri oleh Bapak Mantri Pamong Praja Kotagede, Ketua LPMK Purbayan, Ketua Kampung Se Kelurahan Purbayan, Ketua RW Se Kelurahan Purbayan, serta Ketua-ketua lembaga Sosial Kemasyarakatan di Kelurahan Purbayan. 

Pukul 16.30 WIB, acara untab sambut Lurah Purbayan secara resmi dimulai oleh pembawa acara (MC) dengan bacaan basmallah. kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan serah terima Jabatan Lurah Purbayan dari Lurah Lama, IBu Kudup Nawangsasi, SP kepada Lurah Baru, ibu Komarijatul Chasanah, S.Pd dengan menyerahkan secara simbolis SK Walikota terkait Pengangkatan Pejabat Lurah Purbayan Kemantren Kotagede Kemudian sambutan oleh Lurah Purbayan Lama, Ibu Kudup Nawangsasi. 

Dalam sambutannya, Ibu Kudup Nawangsasi mengatakan terima kasih dan apresiasinya yang setinggi-tingginya kepada segenap tokoh masyarakat purbayan, perangkat kelurahan Purbayan dan undangan yang telah hadir atas kontribusinya selama ini dalam membantu bersama-sama beliau memajukan kelurahan Purbayan, sehingga kelurahan Purbayan selama dipimpin oleh beliau menorehkan banyak prestasi yang membanggakan seluruh warga masyarakat Kelurahan Purbayan. Beberapa prestasi baik tingkat Kota Yogyakarta, Tingkat Propinsi maupun tingkat Nasional telah ditorehkan dibawah kepemimpinan beliau, diantaranya adalah prestasi sebagai berikut : 
1. Juara 2 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023 Kategori Desa Wisata Berkembang Tingkat Nasional dari Kementrian Pariwata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, 
2. Juara 1 Kategori Kelembagaan Desa Wisata Program Kampanye Sadar Wisata (KSW 5.0) tahun 2023 dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Penghargaan Lurah Terbaik Program Kampanye Sadar Wisata (KSW 5.0) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia
3. Penghargaan Anugerah Paralegal Justice Award tahun 2023 dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia
4. Penghargaan Lurah Terbaik Program Kampanye Sadar Wisata (KSW 5.0) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia
5. Juara Harapan 2 Lomba Kelurahan Tahun 2023 Tingkat Kota Yogyakarta
6. Juara 3 Lomba Administrasi PKK Tingkat Propinsi DIY tahun 2022
7. Juara 1 Lomba Kota Sehat tahun 2022 kategori Tatanan Pariwisata Tingkat Kota Yogyakarta 
8. dan lain-lain
6. Juara 2 Lomba Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2022 Tingkat Kota Yogyakarta

Beliau juga meminta maaf kepada hadirin sekalian atas kesalahan, kekurangan serta hal-hal yang kurang baik yang disengaja ataupun tidak disengaja selama menjabat sebagai Lurah Purbayan selama ini.

Kesan dan Pesan Mewakili Warga Masyarakat Kelurahan Purbayan juga disampaikan oleh Bapak Drs. Miftachul Alfin, MSHRM selaku tokoh masyarakat Purbayan dan Juga selaku Ketua LPMK Kelurahan Purbayan. Kesan-kesan positif dan prestasi Lurah Purbayan Lama, Ibu Kudup Nawangsasi diungkapkan oleh beliau yang mana sejak menjabat Lurah Purbayan di tahun 2021 hingga sekarang promosi menjadi Mantri Anom di Kemantren Kotagede telah dengan baik dan bersinergi bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat Purbayan. Bapak Alfin juga mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi Ibu Kudup Nawangsasi atas dedikasinya sebagai lurah Purbayan yang luar biasa. Bapak Alfin juga menyampaikan selamat datang juga kepada Lurah Baru Purbayan, Ibu Komarijatul Chasanah, S.Pd yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di kelurahan Purbayan agar juga bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Kelurahan Purbayan.

Sambutan Lurah Baru Purbayan, Ibu Komarijatul Chasanah, S.Pd diawali dengan perkenalan diri beliau yang mana sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Lurah Pringgokusuman Kemantren Gedongtengen. Setelah perkenalan, Ibu Komarijatul Chasanah, S.Pd yang akrab dipanggil Ibu Ana ini memohon bimbingan, bantuan dan arahan serta kerjasama dengan Bapak MPP Kotagede, Tokoh-tokoh masyarakat purbayan, dan semua stakeholder di kelurahan Purbayan agar mampu mengemban tugas sebagai Lurah Purbayan dengan baik.

Dalam sambutannya juga Mantri Pamong Praja Kotagede, Komaru Ma'arif, SIP,MSi juga mengatakan sangat mengapresiasi semua stakeholder yang selama ini telah bekerja dengan baik dan bersinergi dengan kelurahan Purbayan dalam melayani masyarakat kelurahan Purbayan. Dan MPP Kotagede juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Ibu Lurah Purbayan yang baru, ibu Komarijatul Chasanah, semoga bisa cepat beradaptasi dan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kelurahan Purbayan, serta MPP Kotagede juga memberikan ucapan selamat kepada Ibu Kudup Nawangsasi, SP yang telah promosi menjadi Mantri Anom Kemantren Kotagede serta mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasi yang telah dicapai selama menjabat sebagai lurah purbayan selama ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan cindera mata kepada Ibu Kudup Nawangsasi, SP dari Kelurahan Purbayan, Ketua LPMK serta dari beberapa Ketua Lembaga di Kelurahan Purbayan. dilanjutkan dengan foto-foto bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat.

Menjelang Adzan Maghrib, acara kemudian diisi dengan pengajian Kultum Oleh Ustadz  H.Evan Riyanto Arifin yang memberikan siraman rohani kepada hadirin yang berada di pendopo Kelurahan Purbayan.

Saat adzan Maghrib, acara ditutup kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama dan sholat Maghrib bersama.